Teman Satu Visi

Image

Teman, kawan, sahabat atau apalah sebutannya menjadi hal wajib yang harus kita punya. Saya mengatakan wajib memiliki teman atau sahabat karena memang pada faktanya manusia tidak dapat hidup sendiri. Saya pernah membaca (tapi saya lupa saya baca dimana) bahwa orang yang memilki teman atau banyak teman harapan hidupnya semakin panjang daripada yang tidak memilki teman.

Teman memang suatu hal yang unik ya, teman yang kadang membuat kita bahagia, teman juga yang membuat kita kesel, sedih, stress, problem solving, troublemaker, dan segala hal bisa ditimbulkan oleh yang namanya teman. Makanya sebagian orang ada yang menganggap teman lebih tau siapa kita dibandingkan orang tua kita sendiri, karena saking banyaknya dan seringnya waktu kita dihabiskan bersama teman. Malah ada yang kalo pengen tau lebih dalam tentang seseorang pasti yang ditanya temannya. Atau ada orang yang berbuat buruk yang dilihat temannya. Kalo pas kebetulan temannya memang kelakuannya kurang baik ya orang lain menjudge kita kurang baik karena kita berteman sama orang yang kurang baik. Jadi, orang mudah untuk menilai attitude kita baik atau tidak itu bisa dilihat dari dengan siapa kita berteman. So, jangan salah pilih teman ya.. hehe

Tapi sejujurnya saya belum menemukan teman. Teman dalam artian teman yang mempunyai satu visi. Saya mencari teman yang benar-benar satu visi dan satu pikiran yang sama. Saya tidak mempersalahkan passion atau apalah dari saya dan teman saya berbeda, tapi asal satu visi saya sangat senang berteman dengannya. Ada sih beberapa teman yang satu visi dan tujuan, tapi kadang merasa ada hal-hal yang kurang cocok, eh tapi mungkin itu cuman ego aja kali ya hahaha..

Ada satu teman yang saya anggap sudah memenuhi kriteria teman yang saya mau. Walaupun dalam hati masih belum yakin 100%, tapi udah 90% lah yakin kalo itu memang teman satu visi yang saya cari hehehe. Butuh waktu lebih dari 5 tahun untuk meyakinkan bahwa teman saya itu benar-benar teman satu visi yang sama. Bahkan sampe sekarang aja belum ngerasa 100% hahaha

“Kok lebay banget sih nyari temen aja rempong banget?” mungkin itu salah satu pertanyaan yang muncul dari benak anda ketika membaca ini. Saya paham. Tapi inilah yang saya lakukan. Saya merasa itu suatu bentuk usaha saya dalam membentuk karakter yang ada pada diri saya. Saya merasa pkiran dan mindset saya ketika dekat dengan orang yang satu visi dengan saya, saya merasa  lebih enjoy dan bisa berpikir lebih positif jauh kedepan daripada lagi deket atau maen sama temen yang biasa-biasa aja. Jadi kualitas teman itu berpengaruh untuk diri saya pribadi walau dampaknya tidak bisa dirasakan secara langsung.

Mencarai teman satu visi itu amat sangat sulit. Saya merasa sulit sekali mencari teman yang satu visi. Eh tapi apa saya sendiri ya yang mempersulit diri ha3x. Lebih mudah mencari musuh daripada mencari teman yang satu visi. Jadi, ada yang mau menjadi teman satu visi saya? Hehehe 🙂

Salam.

Klik untuk melihat gambar.

Advertisements

2 thoughts on “Teman Satu Visi

  1. uhuk. teman hidup nya Tulus?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s