Jika Tidak Seperti Impian

dream-1

Setiap orang bebas memilih pekerjaan apa yang akan mereka lakukan dimasa depan nanti sesuai dengan keinginan atau passion. Atau bahkan berangan-angan bekerja di tempat yang diidam-idamkan, menjadi eksekutif muda, boss dan lain sebagainya, padahal kita tidak expert di bidang itu. Bebas,mumpung berangan-angan gratis, tapi jangan ketinggian, repot kalo ternyata tidak kesampean, bisa stress. Berangan-angan menjadi orang sibuk seperti tergambar di dalam film atau novel atau bahkan kisah nyata, pergi ke luar kota untuk mengerjakan tugas kantor berhari-hari. Tidak, tidak ada yang salah dengan itu semua. Namun kita harus dapat berpikir realistis, tidak semua yang terjadi dimasa depan akan persis seperti yang kita impikan, toh jika memang benar-benar terjadi maka bersyukurlah kepada Tuhan. Karena Dia lah yang mengatur segala sendi kehidupan.

Ternyata melakaukan sebuah pekerjaan (bekerja) tidak selamanya berjalan mulus, artinya ada rasa bosan disana. Saya merasakan bahwa ada saat-saat dimana kita merasa bosan, tidak semangat atau hal-hal yang berhubungan dengan malas melakukan sebuah pekerjaan. Mungkin hal itu memang sudah menjadi sebuah hal yang biasa yang terjadi pada setiap pekerja. Atau juga ada penyebab lain bosan dan malasnya seorang pekerja. Saya tidak tau apakah hal tersebut juga dialami oleh orang yang bekerja sesuai dengan passion-nya.

Pada saat hal itu terjadi pada diri kita, kita tidak berhak menyalahkan siapa pun akan bosannya pekerjaan yang kita lakukan, karena itu sudah menjadi pilihan kita. Kita yang memilih. Dan segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan yang dilakukan kita bertanggung jawab akan hal itu. Sungguh ini hal yang lucu bagi saya pribadi, saya tidak pernah membayangkan bagaimana jika seseorang yang bekerja sesuai dengan bidang atau passion nya tapi tetap merasa bosan, dan sudah berkerja puluhan tahun. Dan tidak bisa membayangkannya lagi ketika datang bosan kepada orang yang bekerja bukan pekerjaan impian dan sudah bekerja selama bertahun-tahun. Masikah mereka bertahan?

Namun hati tidak pernah berbohong, pada akhirnya kita akan memilih atau beralih kepada sebuah pekerjaan yang kita suka di dalamnya. Pekerjaan yang mendeskripsikan siapa diri kita dan keinginan kita menjadi.

 

Gambar diambil disini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s